STRATEGI DIGITAL MARKETING MENGGUNAKAN VIDEO PROFILE UNTUK PRODUK UMKM
Kata Kunci:
media sosial, SWOT, video profil, WebAbstrak
Usaha UMKM pabrik tahu Pak Agus di daerah Boyolali, dalam strategi pemasarannya masih tradisional dalam artian masih pelanggan lama saja yang memesan dan masyarakat disekitar, di setorkan di pasar, pemesanan lewat whatsapp, dan hal ini berdasarkan observasi dalam meningkatkan perekonomiannya juga masih kurang. Berdasarkan potensi-potensi dan inovasi yang dikembangkan juga banyak, maka untuk lebih memperkenalkan di masyarakat luas maka dibuat video profil yang nantinya akan di tampilkan di web supaya pemasaran lebih luas dan masyarakat luas juga mngetahui video tersebut beserta produk-produk apa saja yang di hasilkan. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode pengumpulan data dan untuk analisisnya menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian dengan adanya video profil ini maka diharapkan masyarakat luas mengetahui usaha ini dan sebagai media informasi seputar produk-produk tersebut, dan jika ingin memesan bisa klik link di media sosial yang sudah disertakan di web.