Perancangan UI/UX Aplikasi Penjualan Buku Digital Berbasis Mobile Dengan Metode Prototype
Kata Kunci:
UI/UX, buku digital, prototypeAbstrak
Penelitian merupakan ide dari hasil analisis kebutuhan manusia yang saat ini serba digital terutama bagi para penggemar baca buku. Penelitian ini bertujuan untuk merancang UI/UX aplikasi penjualan buku digital yang intuitif dan fungsional menggunakan metode prototype. Metode ini relevan digunakan ketika mendesain sebuah aplikasi. Tahapan penelitian dimulai dengan analisis kebutuhan pengguna kemudian pembuatan prototipe awal menggunakan platfrom Figma. Perancangan UI/UX mencakup keseluruhan proses mendapatkan buku digital, mulai dari mencari buku, menyimpan, membaca buku digital hingga proses transaksi yang lebih mudah dan efisien. Hasil dari penelitian ini adalah desain UI/UX prototipe aplikasi Ebookey yang ramah pengguna, tampilan minimalis, modern dan intuitif memberikan pengalaman pengguna yang lebih bermakna. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan aplikasi buku digital yang berfokus pada pengalam pengguna yang optimal.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Prosiding Seminar Nasional Amikom Surakarta
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.