PENGARUH INTERAKTIVITAS TERHADAP MINAT BERBISNIS ONLINE DI MEDIASI OLEH PENGGUNAAN E-COMMERCE
Kata Kunci:
kepercayaan, interaktivitas, minat berbisnis online dan Penggunaan E-CommerceAbstrak
Penelitian ini bertujuan menganalisis penggunaan e-commerce memidiasi pengaruh interaktivitas terhadap minat berbisnis online. Penelitian menggunakan metode penelitian eksplanasi yang dilaksanakan melalui pengumpulan data dengan metode survei yang menggunakan item kuesioner tertutup sehingga diperoleh 104 dengan 100 responden yang mempengaruhi kriteria kuesioner. analisa data dengan menggunakan metode statistik SEM-PLS dengan mengunakan bantuan aplikasi SmartPLS versi 4.0 untuk mengetahui uji model, uji hipotesis, dan uji mediasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Interaktivitas terhadap minat wirasuaha, terdapat pengaruh Interaktivitas terhadap kemudahan online shop dan penggunaan e-commerce mampu memediasi interaktivitas terhadap Minat wirasusaha. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan untuk para pelaku online shop dalam pengembangan dan memajukan bisnis yang sedang dijalaninya.