Perancangan UI/UX Platform Penjualan Digital untuk UMKM Mari Snack
Kata Kunci:
desain UI/UX, e-commerce, pengalaman pengguna, platform digital, UMKMAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk merancang desain UI/UX platform penjualan digital yang ditujukan untuk UMKM Mari Snack dalam rangka meningkatkan pengalaman pengguna dan memperluas jangkauan pasar. Platform ini dirancang agar pelanggan dapat dengan mudah memesan jajanan pasar secara online, dengan fitur-fitur yang mendukung kemudahan akses dan pengelolaan produk oleh admin. Penelitian ini menggunakan metode rekayasa kebutuhan, yang terdiri dari identifikasi kebutuhan, analisis kebutuhan menggunakan diagram use case diagram, perancangan prototipe dalam bentuk wireframe dan desain antarmuka, serta pengujian desain UI kepada pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain antarmuka platform e-commerce untuk UMKM Mari Snack menyediakan kemudahan navigasi, aksesibilitas, dan efisiensi pengelolaan produk.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Prosiding Seminar Nasional Amikom Surakarta
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.