Kecerdasan Buatan sebagai Mitra Baru dalam Refleksi Filosofis Implikasi bagi Pendidikan Etika dan Moral
Kata Kunci:
Kecerdasan Buatan, Pendidikan Filsafat Etika, Moral dan AgamaAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Kecerdasan Buatan, dan kemampuan siswa dalam menerapkan etika moral dan agama dalam Pendidikan filsafat. Penelitian ini menganalisis implementasi kecerdasan buatan (AI) dalam konteks pendidikan, dengan penekanan pada implikasi etika, moral, dan agama. Melalui kajian literatur dan studi kasus yang telah di lakukan di SMP, penelitian ini mengidentifikasi potensi manfaat AI dalam personalisasi pembelajaran, otomatisasi tugas administratif, dan peningkatan efisiensi pendidikan. Namun, penelitian ini juga mencakup tantangan etika siswa, Etika dalam pendidikan merupakan kajian filosofis yang mendalam tentang nilai-nilai moral, prinsip-prinsip benar dan salah, serta perilaku yang baik dan buruk dalam konteks pembelajaran., Selain itu, penelitian ini membahas implikasi moral dan agama dari penggunaan AI dalam pendidikan, seperti nilai-nilai kemanusiaan, tanggung jawab sosial, dan peran teknologi dalam membentuk karakter siswa.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Prosiding Seminar Nasional Amikom Surakarta
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.